Berita

Program Bedah Rumah Dinas Propinsi Bali

  • Penulis: sidekaadmin, 09-06-2016 21:49
  • Realisasi Program Dinas Sosial Propinsi Bali sudah mulai dilaksanakan di Desa Sangsit. Desa Sangsit menerima bantuan bedah rumah sebanyak 10 unit bagi masyarakat yang masuk kriteria rumah tidak layak huni. Alokasi dana tiap unit rumah sebesar Rp. 30.000.000,- dengan sistem swakelola. Perbekel Desa Sangsit menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat yang kondisi rumahnya tidak layak huni agar melaporkan kondisi rumahnya kepada kelian banjar dinas masing - masing atau datang langsung ke kantor perbekel Desa Sangsit dengan membawa foto kondisi rumah dan foto copy KTP agar bisa didata dan disurvey langsung oleh tim.
    Selanjutnya »

    Bantuan Bupati Buleleng untuk perbaikan kantor Perbekel pasca nusibah kebakaran

  • Penulis: sidekaadmin, 09-06-2016 21:48
  • Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memberikan perhatian atas kondisi kantor perbekel Desa Sangsit pasca musibah kebakaran tanggal 5 Mei 2016 yang lalu.  Bapak Bupati Buleleng mengucurkan dana bantuan untuk perbaikan kantor Perbekel sebesar Rp. 150.000.000,- yang nantinya digunakan untuk perbaikan kantor Perbekel Desa Sangsit. Bapak Perbekel Desa Sangsit Putu Arya Suyasa dan atas nama masyarakat Desa Sangsit menyampaikan rasa terimakasih yang sangat mendalam atas perhatian Bapak Bupati Putu Agus Suradnyana terhadap kondisi  kantor Perbekel Desa Sangsit, Mengingat kondisi kantor perbekel yang seperti sekarang ini sangat mempengaruhi optimalisasi kinerja kesekretariatan terhadap pelayanan masyarakat.
    Selanjutnya »

    Pencairan Dana Desa 60 %

  • Penulis: sidekaadmin, 09-06-2016 21:41
  • Berdasarkan Surat Keputusan  Bupati Buleleng Nomor 900/106/HK/2016 tentang Alokasi Keuangan Penerintahan Desa di Kab. Buleleng. Desa Sangsit menerima Dana Desa dari APBN sebesar Rp. 652.747.313,49 yang  penggunaannya diprioritaskan untuk kegiatan Pembangunan. Pada tahap I Pemerintah Desa Sangsit menerima Dana Desa sebesar 60% atau sebesar Rpp. 321.904.711,49 yang digunakan untuk merealisasikan 13 program pembangunan .
    Selanjutnya »

    Penyerahan SK LPM Desa Sangsit Masa Bhakti 2016 - 2021

  • Penulis: sidekaadmin, 08-06-2016 14:58

  • Selanjutnya »

    Musibah Kebakaran Kantor Perbekel Sangsit

  • Penulis: sidekaadmin, 08-06-2016 14:56
  • Kantor Perbekel Desa Sangsit Kecamatan Sawan, terbakar, Kamis(5 Mei 2016) sekitar pukul 02.00 wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

    Kejadian tersebut pertama kali diketahui Wayan Budiasa yang kesehariannya sebagai penjaga malam di pasar desa Sangsit. Saksi yang melihat kepulan asap itu langsung mendatangi lokasi kejadian. Dan disana, terlihat api sudah membesar serta membakar kamar mandi, dapur, ruangan kaur, serta ruang pertemuan.

    “Saat itu saya lagi jaga di Pasar dan melihat kepulan asap diatas kantor perbekel. Langsung saya kesana dan menghubungi Kaur desa. Kemudian bersama warga sekitar kami bersama-sama memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam kebakaran, jelas Wayan Budiasa. Sekitar pukul 03.20 petugas Pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian dan langsung berupaya untuk memadamkan api. Usaha untuk memadamkan api berakhir pada pukul 03.45 setelah UPTD Pemadam Kebakaran Buleleng menerjunkan dua unit mobil pemadam. Sementara itu Kasubag Humas Polres Buleleng AKP Made Agus Widarma Putra membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Menurutnya, hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan menyelidiki penyebab kebakaran di kantor Perbekel desa Sangsit itu, ungkapnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai seratusan juta rupiah. Api melahap bangunan kantor desa Sangsit gingga merusak bagian atap genteng, plapon jebol serta barang inventaris kantor berupa arsip surat, peralatan meja dan barang elektronik berupa dua unit computer terbakar.
    Selanjutnya »